Dua belas desain interior kebanggaan Indonesia yang tergabung dalam ID12 mempersembahkan
Dua belas desain interior kebanggaan Indonesia yang tergabung dalam ID12 mempersembahkan "The Colour of Indonesia: Summer Home" di Senayan City Jakarta, 2 hingga 14 September 2024/Foto: Farah.id
KOMENTAR

ADA yang menarik saat berkunjung ke Senayan City, Jakarta. Di pusat perbelanjaan tersebut hadir sebuah pameran interior desain yang sayang untuk dilewatkan. Pameran yang digagas oleh 12 desainer interior ternama Indonesia ini menawarkan hunian yang begitu nyaman.

Summer Home, digelar selama dua minggu di Senayan City Jakarta, mulai 2 hingga 14 September 2024. Ary Juwono, Ketua Panitia The Colour of Indonesia, menjelaskan Summer Home adalah bagian dari The Colour of Indonesia, sebuah pameran rutin yang digelar setiap dua tahun sekali di Senayan City Jakarta.

“Usia kami sudah 10 tahun dan kami berteman secara proporsional sehingga bisa membuat pameran Bersama setiap dua tahun sekali. Tema Summer Home ini belum pernah dibikin dan demand-nya adalah rumah kedua, berlibur, dan merefleksikan diri. Tema seperti ini banyak sekali diminta oleh pelanggan kami,” kata Ary ditemui di sela-sela konferensi pers Summer Home di Main Atrium Senayan City Jakarta, Minggu, 1 September 2024.

Rasa bangga juga disampaikan Halina, selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City. Sebab, pada saat yang bersamaan Senayan City Tengah merayakan hari jadi ke-18 dan kolaborasi bersama ID12 yang menghadirkan “The Colour of Indonesia: Summer Home” mengusung harapan serta menambah energi dan kreativitas demi memanjakan selera pengunjung setia Senayan City.

“Ini adalah angin segar tentang hal terkini di dunia desain interior yang dapat meluaskan inspirasi pengunjung,” ujar Halina di lokasi yang sama.

Dari Living Room, Spa, Hingga Kamar Mandi yang Nyaman

Seperti disampaikan Eko Priharseno, salah satu desainer yang tergabung dalam ID12, tema Summer Home diambil sebagai terjemahan dari imajinasi tentang rumah yang nyaman, tidak hanya dari segi bentuk tetapi juga feeling-nya, maka dipersembahkanlah sebuah hunian yang berkonsep liburan.

Casual Living Room by Ary Juwono. Ary ingin tampil lebih playfull di dalam karyanya. Kali ini ia mendesai sebuah living room yang sangat casual. Diakui Ary, kali ini dirinya terinspirasi dari cara Antonio Blanco mempresentasikan lukisan-lukisan di museum miliknya di Ubud, Bali.

“Saya aplikasikan karya Lukis saya dalam bentuk cetak di atas ubin pada ruang keluarga,” jelas Ary.

Sammy Hendramianto mempersembahkan kamar mandi yang kental nuansa Indonesianya. Untuk Summer Home, atmosfer Bali akan terasa sebagai referensi dalam karyanya.

Dan, Vivianne Faye  yang kental dengan gaya glamour di setiap karyanya menjelaskan, inspirasi spa yang dipamerkannya kali ini datang dari warna bebatuan yang ditemui di sebuah gua di Sardinia, Italia.

“Warna bebatuannya antara abu-abu, krem dan persik. Itu semua akan saya hadirkan dalam gaya yang sophisticated dengan desain salt caves dalam rekaan saya, khusus di pameran kali ini,” ucap Vivian.

Tips Memanfaatkan Ruang Terbuka

Pandemi COVID-19 benar-benar mengubah selera masyarakat tentang rumah yang nyaman. Kebutuhan akan ruangan yang terbuka sangat tinggi. Untuk itu, ID12 memberikan tips rumah yang nyaman dengan memanfaatkan ruang terbuka.

  1. Buatlah bukaan jendela yang besar.
  2. Pilihlah warna-warna yang tidak gelap.
  3. Buatlah sirkulasi udara yang baik.

“Untuk rumah yang memiliki lahan sempit, tips di atas akan sangat berguna demi menciptakan rumah yang terasa luas,” jelas Ary.




Gelar BJB EXPORTPRENEUR, bank bjb Siap Lahirkan Eksportir Baru

Sebelumnya

bank bjb Berperan Sebagai Joint Mandated Lead Arranger dalam Fasilitas Kredit Sindikasi untuk PT Rajawali Citra Televisi Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E